Bocoran !!! Kunci Jawaban Buku Paket Halaman 235 Kelas 8 Buku Paket Bahasa Indonesia Kegiatan 9.1 Bab 9 kurikulum 2013

KUNCI JAWABAN BUKU PAKET -pada kunci jawaban Halaman 235 buku Kelas Vlll Semester 2 Kurikulum 2013, soal pada kunci jawaban ini bersumber dari buku Bahasa Indonesia Siswa edisi revisi 2017. Kunci Jawaban Buku Paket Kelas 8 Kunci Jawaban Buku Paket halaman 235 Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 kurikulum 2013 Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 semester 2 Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 terbaru Kunci Jawaban Buku Paket Buku Siswa Kelas 8 Kunci Jawaban Buku Paket buku siswa Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 Bahasa Indonesia
KUNCI JAWABAN BUKU PAKET -pada kunci jawaban Halaman 235 buku Kelas Vlll Semester 2 Kurikulum 2013, soal pada kunci jawaban ini bersumber dari buku Bahasa Indonesia  Siswa edisi revisi 2017.


Kunci Jawaban Buku Paket Bahasa Indonesia Halaman 235 Kelas 8 Kegiatan 9.1 Bab 9 kurikulum 2013

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 semester 2 halaman 235  ini terdiri dari satu halaman dengan pembahasan soal lengkap yang terdapat pada buku siswa . artikel ini dibuat untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan soal soal yang terdapat didalam buku siswa, diharapkan dengan adanya kunci jawaban ini dapat meningkatkan kekampuan dan minat belajar siswa.

dalam pembahasan Bahasa Indonesia kelas Vlll semester 2 ini terdapat berbagai macam soal yang harus dikerjakan siswa dirumah maupun disekolah. nah, untuk siswa yang belum menemukan kunci jawaban tersebut bisa langsung mengujungi jawaban buku paket.blogspot.com untuk mendapatkan kunci jawaban alternatif pada halaman 235 ini.


    Daftar Isi :
  1. Kunci Jawaban Halaman 235

Kunci Jawaban Halaman 235




Kegiatan 9.1 Bab 9

A. Termasuk bagian dari jenis teks apakah cuplikan di bawah ini: fksi atau nonfksi? Kemukakanlah alasan-alasannya! Diskusikan masalah-masalah itu secara berkelompok!

1. Orang-orang yang kebetulan melewati jalan itu sepertinya selalu ingin berhenti. Mereka ingin mengetahui sesuatu yang telah terjadi di sana. Orang yang lalu lalang ingin langsung melihat keadaan ibu itu. Dia terlihat lemah. Badannya yang hanya rangka dan kulit ditutupi kaus berwarna hitam dan celana cokelat yang lusuh. Bibirnya kering, pecah-pecah hampir terkelupas. Napasnya terengah-engah dan tampak payah. Lalu, seorang ibu datang memecahkan keriuhan suasana, membawa segelas air. Ibu itu membangunkan badannya sampai dia terduduk. Kemudian, air itu diberikan kepadanya. Sesudah itu dia mengangguk dan mengucapkan terima kasih.

2. Begitulah Anya setiap harinya. Ia gemar belanja. Hal itu bermula ketika ia sering diejek temannya karena dibilang anak pingit. Setiap pulang sekolah, ia langsung pulang dan tak pernah kumpul-kumpul di warung bakso apalagi jalan-jalan ke pertokoan. Baru setelah Irene mentraktir Anya makan di sebuah pusat perbelanjaan, ia mulai tertarik. Seterusnya ia kecanduan. Akan tetapi, akhir-akhir ini, kegemarannya tersebut telah membuatnya begitu boros. Pernak-pernik maupun aksesoris-aksesoris yang sebenarnya tidak ia butuhkan, tetap diborong dengan alasan gengsi.

halaman 235 a 2


B. Tulislah dua buah kutipan yang masing-masing bersumber dari buku fksi dan nonfksi. Jelaskan pula alasan kefksian atapun kenonfksian dari kutipankutipan tersebut!

no 2 halaman 235

Pembahasan :


A.

1. fiksi karena tidak diketahui dengan jelas siapa itu seperti khayalan masyarakat bahwa ibu itu ada karena dikatakn setiap yg berlalu lalang ingin berhenti jadi,mungkin itu cerita fikasu yaitu khayalan masyarakat bahwa mereka melihat ibu itu.

2. nonfiksi karena itu khayalah karena memang benar anya suka belanja karena ia gengsi dengan teman-temannya yangg selalu ke pusat pemberlanjaan jadi ia ikut2an agar tidak lagi dikatakan anak pungut

kutipan jenis buku alasan

1.karena terdapat kata-kata seperti dibuku dengan cerita yang jelas
2.terdapat juga sudut pandang pengarang dibuku

B.

  • berasal dari buju fiksi adalah karena berupa khayalan dari seseorang atau masyarakat yg tidak diketahui dengan jelas
  • berasal dari buku nonfiksi adalah karena itu bukan khayalan tetapi kenyataan yg ada dan juga jelas siapa orang nya



Demikian Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 semester 2 halaman 298, 299, 300 semoga bermanfaat untuk para pembaca yang sudah mampir di jawaban buku paket.

kunci jawaban ini ditujukan sebagai bahan referensi dan latihan untuk siswa dirumah yang berasal dari buku siswa Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 edisi revisi 2017

Pencarian yang paling banyak dicari :

  • Kunci Jawaban Buku Paket Kelas 8
  • Kunci Jawaban Buku Paket halaman 235
  • Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 kurikulum 2013
  • Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 semester 2
  • Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 semester 2 kurikulum 2013
  • Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 terbaru
  • Kunci Jawaban Buku Paket Buku Siswa Kelas 8
  • Kunci Jawaban Buku Paket buku siswa
  • Kunci Jawaban Buku Paket kelas 8 Bahasa Indonesia