BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1

Jawabanbukupaket.com – hallo adik-adik, bagaimana kabar hari ini? semoga dalam keadaan baik-baik saja. berikut penjelasan Kunci Jawaban Kelas 10 SMA/SMK/MA Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1 Kurikulum 2013. soal-soal untuk kunci jawaban ini bersumber dari buku Bahasa Indonesia Siswa edisi revisi …

Photo of author

Written by: Pak Guru

Published on:

bocoran kunci jawaban kelas 10 bahasa 16 848923504

Jawabanbukupaket.com – hallo adik-adik, bagaimana kabar hari ini? semoga dalam keadaan baik-baik saja. berikut penjelasan Kunci Jawaban Kelas 10 SMA/SMK/MA Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1 Kurikulum 2013. soal-soal untuk kunci jawaban ini bersumber dari buku Bahasa Indonesia Siswa edisi revisi 2016. 

Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1 ww.jawabanbukupaket.com

Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1 ini terdapat Latihan  dengan pembahasan soal lengkap yang ada pada buku siswa.  artikel ini dibuat untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan soal-soal yang terdapat didalam buku siswa, diharapkan dengan adanya kunci jawaban ini dapat meningkatkan kemampuan dan minat belajar siswa.

Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1 www.jawabanbukupaket.com


didalam pembelajaran BAHASA INDONESIA kelas X Semester 1 ini terdiri berbagai macam latihan yang harus dikerjakan siswa dirumah maupun disekolah. nah, untuk siswa yang belum menemukan kunci jawaban tersebut bisa langsung mengujungi jawabanbukupaket.com untuk mendapatkan kunci jawaban alternatif pada Halaman 66 ini.

Kelas 10 Halaman 66

Sampaikanlah isi eksposisi Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup di atas dengan menggunakan bahasamu sendiri. Agar lebih mudah kamu dapat mengubahnya setiap paragraf dengan menggunakan tabel berikut ini.

Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1
jawaban :


Paragraf 1

Permasalahan lingkungan hidup selalu menarik perhatian banyak orang. Bencana alam yang sering kali terjadi di Indonesia menimbulkan kerugian yang sangat besar baik harta maupun jiwa. Bencana alam yang bertubi-tubi tersebut belum mampu menyadarkan manusia untuk melihat kesalahan dalam dirinya. Apakah ini pertanda bahwa manusia merasa lebih nyaman menghindar dan menyelamatkan diri tanpa memberikan solusi untuk mengatasinya?

Paragraf 2

Banyak sekali upaya yang dapat dilakukan manusia dalam pelestarian lingkungan hidup yaitu upaya rekonsiliasi, perubahan konsep atau pemahaman tentang alam, dan menanamkan budaya pelestari.

Paragraf 3

Kerusakan lingkungan hidup dan efeknya terus berlangsung dan terjadi. Manusia lebih memilih untuk menangisi nasibnya yang hanya menjadi suatu memori untuk dikisahkan dan akhirnya akan dilupakan. Kerusakan lingkungan tersebut adalah hasil dari perilaku dan tindakan manusia sendiri.

Paragraf 4

Seharusnya manusia harus sadar dan berubah akan setiap peristiwa dan kejadian yang telah terjadi. Upaya rekonsiliasi merupakan tindakan positif yang dapat dilakukan.

Paragraf 5

Usaha manusia untuk selalu menghindarkan diri dari akibat kerusakan lingkungan hidup hendaknya bukan hanya untuk kenyamanan saja melainkan untuk melakukan perubahan, perubahan untuk dapat mencegah dan meminimalisir efek yang terjadi.

Paragraf 6

Tergesernya pemahaman manusia tentang alam merupakan fakta kerusakan lingkungan yang terjadi ditanah air. Cara pandang tersebut melahirkan tindakan yang salah dan membahayakan. Manusia cenderung mempergunakan alam seenaknya. Manusia tidak memiliki kesadaran bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan dan kelestarian alam.

Paragraf 7

Banyak sekali binatang yang seharusnya dilindungi justru sekarang menjadi hewan buru manusia yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali kejadian-kejadian yang telah terjadi di tanah air ini. Jadi, alam merupakan objek yang terus menerus dieksplotasi dan digunakan manusia.

Paragraf 8

Berdasarkan kenyataan yang telah ada, diperlukan sebuah perubahan konsep yang baru. Manusia seharusnya memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab. Manusia dapat menghargai dan mempergunakan alam secara efektif dan bijaksana. Tindakan merusak lingkungan secara tidak langsung telah merusak kehidupan.

>>>> Baca Juga : BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas 3 Halaman 62 Semester 1

>>>> Baca Juga : BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 10 SMA Bahasa Indonesia Tugas Halaman 64 Semester 1

>>>> Baca Juga : BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 10 SMA Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1

Kesimpulan

Itulah Kunci Jawaban Kelas 10 SMA/SMK/MA Bahasa Indonesia Tugas Halaman 66 Semester 1. Diharapkan dapat bermanfaat untuk adik-adik yang sudah membaca di jawaban buku paket.
kunci jawaban ini ditujukan sebagai bahan referensi dan latihan untuk siswa dirumah yang berasal dari buku siswa Kunci Jawaban BAHASA INDONESIA kelas 10 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2016.

paling banyak dicari :

Kunci Jawaban Buku Paket Kelas 10

Kunci Jawaban Buku Paket halaman 66

Kunci Jawaban Buku Paket kelas 10 kurikulum 2013

Kunci Jawaban Buku Paket kelas 10 semester 1

Kunci Jawaban Buku Paket kelas 10 semester 1 kurikulum 2013

Kunci Jawaban Buku Paket kelas 10 terbaru

Kunci Jawaban Buku Paket Buku Siswa Kelas 10

Kunci Jawaban Buku Paket buku siswa

Kunci Jawaban Buku Paket kelas 10 buku bahasa indonesia

Kunci Jawaban Buku Paket Tugas

Kunci Jawaban Buku Paket SMA/SMK/MA

Previous

BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Latihan Halaman 176 177 178 Semester 2

Next

BOCORAN !!! Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Tugas Halaman 69 Semester 1