, “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”, Salam sejahtera untuk kita semua,, Saudara-saudaraku sekalian,, Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas limpahan berkah kenikmatan dan keselamatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama pada peringatan Hari Lingkungan Hidup ini., Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk menyampaikan beberapa informasi terkait dengan persoalan lingkungan hidup di sekitar kita., Teman-temanku yang saya hormati,, Perlu kita ketahui bahwa sebagai makhluk hidup yang tinggal di bumi ini sudah sepatutnya kita menjaga dan melestarikan segala yang ada di bumi dengan tidak merusak apa yang seharusnya kita jaga. Hal tersebut agar kita dapat bersama-sama menikmati dan memberikan kelangsungan hidup terhadap anak cucu kita kelak., Namun, sayangnya, hingga saat ini, masihbanyak manusia yang tidak bertanggung jawab yang menjadi penyebab terjadinya kerusakan lingkungan.Padahal, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kerusakan lingkungan berdampak pada terjadinya bencana, polusi, dan hal-hal yang berkaitan dengan pencemaran yang akan merugikan semua makhluk hidup di dalamnya, khususnya manusia. Kita sebagai manusia harus peduli akan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus mengajarkan dan menyadarkan sesama, baik kepada teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar agar selalu menjaga dengan baik lingkungan di bumi yang kita tempati ini. Jangan sampai, lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan bagi kita, justru dirusak oleh kita sendiri., Hadirin yang saya hormati,, Salah satu persoalan yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan di bumi adalah banyaknya sampah plastik. Masalah plastik dan bahan-bahan industri masih menjadi permasalahan pokok yang mengakibatkan sumber pencemaran lingkungan di sekitar kita. Hal kecil yang dapat kita lakukan dalam menjaga kelestarian lingkungan ini, salah satunya adalah dengan meminimalisasi penggunaan plastik. Kita dapat memulainya dengan beralih dan mempertimbangkan gaya dan pola hidup yang lebih baik yakni membatasi penggunaan produk yang berkaitan dengan plastik atau bahan-bahan yang dapat merusak lingkungan. Upaya tersebut tentu berdampak besar dalam menangani persoalan sampah plastik., Untuk itu, pada peringatan hari lingkungan hidup ini, marilah kita memulai dari diri sendiri untuk tetap menjaga kelestarian lingkungankita dengan memilih dan berfIkir cerdas untuk kelestarian lingkungan hidup kita., Hadirin sekalian,, Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup ini. Semoga, kepedulian akan lIngkungan selalu bersemayam dalam diri kita dengan turut andil dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dari hal yang paling kecil untuk keberlangsungan hidup kita dan anak cucu kita kelak., ” Wassalamualaikum Wr. Wb.”

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN :

Perhatikan pidato berikut!
 

Pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup

    Assalamu\alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Salam sejahtera untuk kita semua,

    Saudara-saudaraku sekalian,

    Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas limpahan berkah kenikmatan dan keselamatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama pada peringatan Hari Lingkungan Hidup ini.

    Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk menyampaikan beberapa informasi terkait dengan persoalan lingkungan hidup di sekitar kita.

    Teman-temanku yang saya hormati,

    Perlu kita ketahui bahwa sebagai makhluk hidup yang tinggal di bumi ini sudah sepatutnya kita menjaga dan melestarikan segala yang ada di bumi dengan tidak merusak apa yang seharusnya kita jaga. Hal tersebut agar kita dapat bersama-sama menikmati dan memberikan kelangsungan hidup terhadap anak cucu kita kelak.

    Namun, sayangnya, hingga saat ini, masih banyak manusia yang tidak bertanggung jawab yang menjadi penyebab terjadinya kerusakan lingkungan. Padahal, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kerusakan lingkungan berdampak pada terjadinya bencana, polusi, dan hal-hal yang berkaitan dengan pencemaran yang akan merugikan semua makhluk hidup di dalamnya, khususnya manusia. Kita sebagai manusia harus peduli akan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus mengajarkan dan menyadarkan sesama, baik kepada teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar agar selalu menjaga dengan baik lingkungan di bumi yang kita tempati ini. Jangan sampai, lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan bagi kita, justru dirusak oleh kita sendiri.

Baca Selanjutnya :  Hal yang disampaikan pada bagian penegasan ulang teks eksposisi adalah ....,

    Hadirin yang saya hormati,

    Salah satu persoalan yang berkaitan dengan kerusakan lingkungan di bumi adalah banyaknya sampah plastik. Masalah plastik dan bahan-bahan industri masih menjadi permasalahan pokok yang mengakibatkan sumber pencemaran lingkungan di sekitar kita. Hal kecil yang dapat kita lakukan dalam menjaga kelestarian lingkungan ini, salah satunya adalah dengan meminimalisasi penggunaan plastik. Kita dapat memulainya dengan beralih dan mempertimbangkan gaya dan pola hidup yang lebih baik yakni membatasi penggunaan produk yang berkaitan dengan plastik atau bahan-bahan yang dapat merusak lingkungan. Upaya tersebut tentu berdampak besar dalam menangani persoalan sampah plastik.

    Untuk itu, pada peringatan hari lingkungan hidup ini, marilah kita memulai dari diri sendiri untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan kita dengan memilih dan berfIkir cerdas untuk kelestarian lingkungan hidup kita.

    Hadirin sekalian,

    Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup ini. Semoga, kepedulian akan lIngkungan selalu bersemayam dalam diri kita dengan turut andil dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan dari hal yang paling kecil untuk keberlangsungan hidup kita dan anak cucu kita kelak.

    Wassalamu\alaikum Wr. Wb.

(Diolah dari berbagai sumber)space

Jawaban

argumen orator tentang peduli pada lingkungan sekitar adalah Kita sebagai manusia harus peduli akan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus mengajarkan dan menyadarkan sesama, baik kepada teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar agar selalu menjaga dengan baik lingkungan di bumi yang kita tempati ini. Jangan sampai, lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan bagi kita, justru dirusak oleh kita sendiri.space


Baca Selanjutnya : 

Pembahasan

Pidato persuasif adalah pidato yang bertujuan mengajak, membujuk, dan memengaruhi pendengar. lsi pidato persuasif menghadirkan berbagai macam argumen dari sudut pandang pembicara. Pernyataan argumen adalah pernyataan pendapat yang disertai dengan bukti pendukung.

Berdasarkan pidato tersebut, argumen yang disampaikan tentang penting peduli pada lingkungan disampaikan pada: 

Namun, sayangnya, hingga saat ini, masih banyak manusia yang tidak bertanggung jawab yang menjadi penyebab terjadinya kerusakan lingkungan. Padahal, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kerusakan lingkungan berdampak pada terjadinya bencana, polusi, dan hal-hal yang berkaitan dengan pencemaran yang akan merugikan semua makhluk hidup di dalamnya, khususnya manusia. Kita sebagai manusia harus peduli akan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus mengajarkan dan menyadarkan sesama, baik kepada teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar agar selalu menjaga dengan baik lingkungan di bumi yang kita tempati ini. Jangan sampai, lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan bagi kita, justru dirusak oleh kita sendiri.

Kutipan tersebut berisikan opini yang disertai dengan bukti pendukung tentang kepedulian pada lingkungan. Adanya bukti pendukung pada argumen berfungsi untuk menguatkan opini yang telah disampaikan. 

Dengan demikian, argumen orator tentang peduli pada lingkungan sekitar adalah Kita sebagai manusia harus peduli akan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus mengajarkan dan menyadarkan sesama, baik kepada teman, saudara, maupun orang-orang di sekitar agar selalu menjaga dengan baik lingkungan di bumi yang kita tempati ini. Jangan sampai, lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan bagi kita, justru dirusak oleh kita sendiri.space


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

Baca Selanjutnya :  Suatu gelombang memiliki frekuensi 10 Hz menjalar dalam waktu 5 sekon. Banyaknya gelombang yang terjadi adalah ....,

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar