Aulia Rachman, Ketua OSIS SMP Harapan Bangsa, akan menyampaikan pidato tentang manfaat “Green House” di lingkungan sekolah pada Peringatan Hari Lingkungan hidup. Acara tersebut akan dihadiri oleh para undangan, Kepala Sekolah, Bapak/lbu Guru dan rekan-rekannya dari SMP Harapan Bangsa. Aulia hanya menyiapkan poin-poin penting yang akan dikembangkan dalam pidatonya.

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN :

Cermati paragraf berikut!

Aulia Rachman, Ketua OSIS SMP Harapan Bangsa, akan menyampaikan pidato tentang manfaat “Green House” di lingkungan sekolah pada Peringatan Hari Lingkungan hidup. Acara tersebut akan dihadiri oleh para undangan, Kepala Sekolah, Bapak/lbu Guru dan rekan-rekannya dari SMP Harapan Bangsa. Aulia hanya menyiapkan poin-poin penting yang akan dikembangkan dalam pidatonya.space

 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.space


Pembahasan

Teks pidato merupakan bentuk komunikasi satu arah berupa pengungkapan gagasan dan pikiran pembicara tentang suatu hal kepada khalayak (orang banyak). Ada empat metode yang dapat dilakukan dalam berpidato, yakni sebagai berikut.

1. Metode serta-merta atau spontanitas (impromtu), yakni metode pidato berdasarkan kebutuhan sesaat, tanpa persiapan yang cukup. Metode ini juga berdasarkan kemampuan dan kemahiran pembicara secara apa adanya. Metode ini biasanya dipakai dalam keadaan yang mendadak atau darurat.

2. Metode menghafal, yakni berpidato dengan persiapan yang matang. Materi yang akan disampaikan dihafal terlebih dahulu sebelum akhirnya disampaikan kepada banyak orang. Metode ini biasanya dilakukan ketika acara pidato sudah direncanakan dengan baik.

Baca Selanjutnya :  Wujud zat dapat diubah dari cairan menjadi padat dengan cara ...,

3. Metode naskah, yakni berpidato dengan cara membaca naskah pidato yang telah dipersiapkan.

4. Metode ekstemporan, yakni berpidato mengandalkan kemampuan berbicara dengan hanya menyiapkan poin-poin pokok yang akan dikembangkan.

Berdasarkan ilustrasi tersebut, metode pidato yang digunakan adalah ekstemporan. Dalam ilustrasi, pidato akan disampaikan orator dengan menyiapkan poin-poin penting. Hal tersebut sesuai dengan kutipan ilustrasi pada kalimat: Aulia hanya menyiapkan poin-poin penting yang akan dikembangkan dalam pidatonya.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.space


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar