, , Bagaimana cara merawat sepatu kulit kesayangan Anda agar tetapawet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang Lama? Sebenarnya merawatsepatu kulit lebih mudah dibandingkan sepatu berbahan kain. Namundemikian perawatan sepatu kulit harus lebih intensif dibandingkan sepatukain, artinya jika terkena noda, sepatu kulit harus segera dibersihkan agarkotoran tidak mengendap pada kulit sehingga bisa merusak kulit sepatu.Sementara itu, kotoran pada sepatu berbahan kain tidak harus langsungdibersihkan saat terkena noda atau kotoran., Berikut ini adalah beberapa tips sederhana perawatan sepatu kulitdan mudah dipraktikkan pada sepatu kulit kesayangan Anda., Demikianlah tips sederhana cara merawat sepatu kulit kesayangan Anda. Silakan dipraktikkan dan semoga sepatu kulitAnda tetap awet. Jika anda berminat dengan sepatu kulit buatan tangan pengrajin kami (, ), silakan kunjungihalaman katalog sepatu kami., , , Kerajinan tangan ini sangatlah mudah dilakukan oleh siapa saja. Selain dari barang bekas kertas koran. Kerajinan tanganini hanya bermodalkan keterampilan kita sendiri dan kelebihannya dapat menghiasi rumah kita, dengan kreasi yang unik., Bahan yang dibutuhkan:, Cara membuatnya:, Kertas koran dibagi menjadi delapan bagian dan dibuat lintingan dengan menggunakan lidi, buat menjadi 10 lintingan.Setelah itu lintingan tersebut dibuat melingkar, bulatan disambung satu persatu sampai melebar berdiameter 10 cm., Setelah menjadi bulatan besar, dapat diwarnai dengan campuran cat dan , , dijemur hingga kering. Selesai sudahtatakan gelas nan cantik. Mudah kan? Ayo mencoba!

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN :

Bacalah dua teks prosedur berikut ini!

Teks 1

Tips dan Cara Merawat Sepatu Kulit Kesayangan Anda agar Tetap Awet

    Bagaimana cara merawat sepatu kulit kesayangan Anda agar tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang Lama? Sebenarnya merawat sepatu kulit lebih mudah dibandingkan sepatu berbahan kain. Namun demikian perawatan sepatu kulit harus lebih intensif dibandingkan sepatu kain, artinya jika terkena noda, sepatu kulit harus segera dibersihkan agar kotoran tidak mengendap pada kulit sehingga bisa merusak kulit sepatu. Sementara itu, kotoran pada sepatu berbahan kain tidak harus langsung dibersihkan saat terkena noda atau kotoran. 

    Berikut ini adalah beberapa tips sederhana perawatan sepatu kulit dan mudah dipraktikkan pada sepatu kulit kesayangan Anda. 

    \t

  1. Bersihkan noda atau kotoran sesegera mungkin dari sepatu kulit, lumpur atau kotoran bisa membuat kulit sepatu mudah rusak dan merusak warna kulit. 
  2. \t

  3. Tidak perlu menggunakan sabun atau deterjen pada saat mencuci sepatu kulit karena deterjen juga bisa membuat kulit sepatu cepat rusak. 
  4. \t

  5. Pada dasarnya kulit sepatu tidak boleh terkena air karena air bisa membuat kulit sepatu menjadi mudah berkerut dan merusak penampilan sepatu anda. Jika terkena air, segeralah keringkan dengan menggunakan kain lap dan bisa diangin-anginkan dengan kipas angin. 
  6. \t

  7. Jauhkan sepatu dari sinar matahari langsung, simpanlah di tempat kering, panas berlebih juga bisa membuat kulit sepatu mudah berkerut. Jangan mengeringkan sepatu di dekat kompor, cukup dengan menggunakan kipas angin saja. 
  8. \t

  9. Anda bisa menggunakan semir sepatu yang telah banyak dijual di pasaran saat ini. Bahan pada semir sepatu bisa mengkilapkan kembali sepatu kulit dan sekaLigus mengangkat noda, debu dan kotoran yang menempel pada kulit sepatu. 
Baca Selanjutnya :  Persamaan apa yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat?

    Demikianlah tips sederhana cara merawat sepatu kulit kesayangan Anda. Silakan dipraktikkan dan semoga sepatu kulit Anda tetap awet. Jika anda berminat dengan sepatu kulit buatan tangan pengrajin kami (handmade), silakan kunjungi halaman katalog sepatu kami.

(Disarikan dari proudlyshoes.com)

Teks 2

Kerajinan Tangan dari Kertas Koran

    Kerajinan tangan ini sangatlah mudah dilakukan oleh siapa saja. Selain dari barang bekas kertas koran. Kerajinan tangan ini hanya bermodalkan keterampilan kita sendiri dan kelebihannya dapat menghiasi rumah kita, dengan kreasi yang unik.

Bahan yang dibutuhkan: 

    \t

  • kertas koran 
  • \t

  • lem putih 
  • \t

  • thinner
  • \t

  • cet (atau pewarna) 

Cara membuatnya:

Kertas koran dibagi menjadi delapan bagian dan dibuat lintingan dengan menggunakan lidi, buat menjadi 10 lintingan. Setelah itu lintingan tersebut dibuat melingkar, bulatan disambung satu persatu sampai melebar berdiameter 10 cm. 

Setelah menjadi bulatan besar, dapat diwarnai dengan campuran cat dan thinner, dijemur hingga kering. Selesai sudah tatakan gelas nan cantik. Mudah kan? Ayo mencoba!

(Disarikan dari kerajinantangandarikertas.blagspat.com)space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah (1) teks 1 tidak memiliki rincian mengenai bahan-bahan, sementara teks 2 terdapat perincian bahan-bahan, (2) teks 1 merupakan teks prosedur melakukan sesuatu, sementara teks 2 berjenis membuat sesuatu, dan (3) teks 1 merupakan teks prosedur kompleks, sementara teks 2 merupakan teks prosedur sederhana.space 


Pembahasan

Perbedaan mendasar dari kedua teks tersebut adalah (1) teks 1 tidak memiliki rincian mengenai bahan-bahan, sementara teks 2 terdapat perincian bahan-bahan, (2) teks 1 merupakan teks prosedur melakukan sesuatu, sementara teks 2 berjenis membuat sesuatu, dan (3) teks 1 merupakan teks prosedur kompleks, sementara teks 2 merupakan teks prosedur sederhana karena memiliki perincian yang lebih ringkas dibandingkan teks 1.

Baca Selanjutnya :  ": Is Tutis hair ", ...?, : Yes, it is., ": Is Tutis hair longer than Miras?", ": No, it isnt. Miras hair is longer than Tutis.", ": Is Miras hair ", ... in this class?, : Yes, it is.,

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah (1) teks 1 tidak memiliki rincian mengenai bahan-bahan, sementara teks 2 terdapat perincian bahan-bahan, (2) teks 1 merupakan teks prosedur melakukan sesuatu, sementara teks 2 berjenis membuat sesuatu, dan (3) teks 1 merupakan teks prosedur kompleks, sementara teks 2 merupakan teks prosedur sederhana.space 


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar