Bagian dari jantung yang berfungsi menjaga agar darah yang sudah masuk ke bilik kanan tidak dapat kembali lagi ke serambi kanan adalah . . .

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Bagian dari jantung yang berfungsi menjaga agar darah yang sudah masuk ke bilik kanan tidak dapat kembali lagi ke serambi kanan adalah . . .undefined

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah B. 


Pada jantung terdapat bagian katup yang berfungsi sebagai pengatur aliran darah agar tetap satu arah, baik untuk masuk atau keluar jantung. Terdapat 4 katup pada jantung, salah satunya katup trikuspidalis. Katup ini terletak diantara serambi kanan dan bilik kanan jantung. Fungsi dari katup ini tentunya untuk membantu aliran darah antara serambi kanan dan bilik kanan tetap berjalan dengan teratur. Katup ini berfungsi menjaga agar darah yang sudah masuk ke bilik kanan tidak dapat kembali lagi ke serambi kanan.  

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah B. 


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

Baca Selanjutnya :  , , 1. campur tepung terigu tepung beras ragi garam, 2. campur santan dan air campur rata, 3. tuang santan kecampuran terigu sedikit demi sedikit agar adonan tidak menggumpal, 4. tambahkan butter yg telah dilelehkan aduk hingga rata (bisa menggunakan whisk atau mixer), 5. jika adonan masih terasa agak kental tambahkan sedikit air hingga adonan terasa pas, 6. diamkan adonan selama 30-45 menit di ruangan yang hangat agar ragi bisa berproses adonan akan terlihat berpori, 7. goreng dipanci anti lengket (tanpa menggunakan butter/minyak) bisa juga adonan di cetak di atas panci anti lengket, 8. menggunakan cetakan kue kering yang telah diolesi mentega agar serabi mudah di lepaskan dari cetakan.

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar