Each student has different English grades., Nita got 5;, July got 7;, Kartika got 9.

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Make comparison of adjectives based on the following data.

Each student has different English grades.

Nita got 5;

July got 7;

Kartika got 9.

Jawaban

jawaban yang benar adalah July gets higher English grade than Nitadan “Kartika gets the highest English grade.”


Perintah soal di atas adalah membuat contoh dari comparative degree (tingkat lebih) dan superlative degree (tingkat paling).

Comparison Degree terbagi menjadi 3 macam, yaitu:

  1. Positive degree (tingkat setara)
  2. Comparison degree (tingkat lebih)
  3. Superlative degree (tingkat paling)

Terjemahan dari tiap-tiap kalimat di atas adalah:

Setiap siswa memiliki nilai bahasa Inggris yang berbeda.
Nita mendapat 5;
Juli mendapat 7;
Kartika mendapat 9.

Berdasarkan terjemahan di atas kita dapat membuat kalimat perbandingan seperti:

  • Comparative degree: July mendapatkan nilai Bahasa Inggris lebih tinggi dari Nita.
  • Superlative degree: Kartika mendapatkan nilai bahasa Inggris tertinggi.

Untuk membuat kalimat tersebut, susunlah kalimat berdasarkan pola.

Comparative degree: Jika kata adjective/adver terdiri satu suku kata atau dua suku kata namun diakhiri huruf y maka menggunakan pola S + V + adjective/adverb + er + than + S, dan huruf y diganti menjadi i. Jika kata adjective/adver terdiri dari 2 atau lebih suku kata maka menggunakan pola S + V + more + adjective/adverb + than + S.

Jika kita amati, terjemahan kata “tinggi” adalah “high” yang terdiri dari 1 suku kata, maka menggunakan pola S + V + adjective/adverb + er + than + S, maka kalimatnya menjadi July gets higher English grade than Nita

Baca Selanjutnya :  Rongga dada dibentuk oleh sejumlah tulang antara lain yang melekat pada tulang dada dan tulang punggung ialah ....,

Superlative degree: Jika kata adjective/adver terdiri satu suku kata atau dua suku kata namun diakhiri huruf y maka menggunakan pola S + V + the + adjective/adverb + est, dan huruf y diganti menjadi i. Jika kata adjective/adver terdiri dari 2 atau lebih suku kata maka menggunakan pola S + V + the most + adjective/adver.

Jika kita amati, terjemahan kata “tinggi” adalah “high” yang terdiri dari 1 suku kata, maka menggunakan pola S + V + the + adjective + est, maka kalimatnya menjadi Kartika gets the highest English grade.

Jadi, jawaban yang benar adalah July gets higher English grade than Nitadan “Kartika gets the highest English grade.”


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar