Jelaskan perbedaan dan hubungan antara iklan, poster, dan slogan!,

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN :

Jelaskan perbedaan dan hubungan antara iklan, poster, dan slogan!space 

- Daftar Isi -

Jawaban

berdasarkan penjelasan di atas, perbedaan antara iklan, poster, dan slogan adalah dari cara penyajiannya. Iklan biasanya tidak memuat gambar dan teksnya relatif lebih panjang, slogan terdiri dari kalimat yang singkat dan padat, sedangkan poster didominasi oleh gambar. Adapun hubungan di antara ketiganya adalah sama-sama bertujuan untuk memberikan pemberitahuan kepada masyarakat.space 


Pembahasan

Iklan adalah upaya yang digunakan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada khalayak agar tertarik kepada produk atau jasa yang ditawarkan. Unsur-unsur iklan sebagai berikut:

  1. Pemasangan iklan disebut sumber (source).
  2. Informasi yang disampaikan disebut pesan (message).
  3. Sarana yang digunakan disebut media (channel).
  4. Individu atau kelompok masyarakat yang menjadi sasaran iklan disebut sasaran (target).
  5. Perubahan yang terjadi pada pihak yang menjadi sasaran iklan disebut efek (effect).
  6. Tanggapan, reaksi, atau respons yang dikehendaki dari penerima pesan disebut umpan balik.
  7. Konteks adalah waktu, situasi, atau keadaan lingkungan yang menyertai atau melatarbelakangi penyampaian pesan .

Slogan adalah kalimat pesan yang disusun secara menarik, mecolok, dan mudah diingat dengan tujuan untuk memberitahukan sesuatu. Unsur-unsur slogan sebagai berikut:

  1. Menggunakan kata yang singkat, menarik, dan mudah diingat.
  2. Biasanya disajikan dalam bentuk frasa, klausa, dan kalimat.
  3. Berisi semboyan suatu organisasi atau pemberitahuan untuk masyarakat.

Poster adalah pengumuman yang disajikan melalui gambar atau tulisan yang ditempatkan di tempat umum dan berfungsi untuk memberikan pesan. Unsur-unsur poster sebagai berikut:

  1. Berisi kata atau kalimat untuk menjelaskan informasi yang disampaikan.
  2. Terdapat gambar atau ilustrasi untuk mendukung informasi yang akan disampaikan.
  3. Logo perusahaan, lembaga, atau produk bisa dicantumkan, bisa juga tidak.

Dengan demikian, berdasarkan penjelasan di atas, perbedaan antara iklan, poster, dan slogan adalah dari cara penyajiannya. Iklan biasanya tidak memuat gambar dan teksnya relatif lebih panjang, slogan terdiri dari kalimat yang singkat dan padat, sedangkan poster didominasi oleh gambar. Adapun hubungan di antara ketiganya adalah sama-sama bertujuan untuk memberikan pemberitahuan kepada masyarakat.space 


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar