Larutan adalah campuran homogen antara zat terlarut dengan pelarut. Larutan homogen tidak menampakkan bidang batas (satu fase) antara pelarut dengan zat terlarut. Contohnya larutan garam dapur, larutan asam cuka, dan larutan air kapur. Larutan memiliki sifat tertentu sesuai dengan sifat zat terlarut. Ada larutan bersifat asam seperti larutan asam cuka, ada bersifat basa seperti larutan air kapur dan ada bersifat netral seperti larutan garam dapur., Cuplikan itu merupakan bagian dari …,

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN :

Larutan adalah campuran homogen antara zat terlarut dengan pelarut. Larutan homogen tidak menampakkan bidang batas (satu fase) antara pelarut dengan zat terlarut. Contohnya larutan garam dapur, larutan asam cuka, dan larutan air kapur. Larutan memiliki sifat tertentu sesuai dengan sifat zat terlarut. Ada larutan bersifat asam seperti larutan asam cuka, ada bersifat basa seperti larutan air kapur dan ada bersifat netral seperti larutan garam dapur.

Cuplikan itu merupakan bagian dari …undefined

 

Jawaban

jawaban yang benar adalah A.undefined 


Pembahasan

Struktur teks laporan percobaan dapat terbagi menjadi dua jenis, yaitu struktur untuk laporan percobaan sederhana dan struktur untuk laporan percobaan kompleks. Struktur teks hasil laporan percobaan sederhana terdiri atas empat struktur, yaitu: (1) tujuan percobaan, (2) alat dan bahan percobaan, (3) prosedur atau langkah-langkah percobaan, dan (4) hasil percobaan. Selain itu, pada teks laporan percobaan yang lebih kompleks, struktur terdiri atas pendahuluan, prosedur atau langkah-langkah kegiatan percobaan, hasil dan pembahasan, serta simpulan. Bagian pendahuluan terbagi kembali menjadi beberapa bahasan, yaitu latar belakang yang berisi hal penting yang mendorong percobaan; tujuan percobaan, manfaat, hipotesis penelitian, serta teori-teori yang mendasarinya. 

Baca Selanjutnya :  Pada saat berolahraga, kamu mengubah energi kimia makanan menjadi energi untuk gerak dan energi panas. Pada saat itu, kamu berkeringat. Mengapa dengan berkeringat suhu tubuh kamu tetap stabil? Coba jelaskan!,

Berdasarkan kutipan di atas, bagian ini terdapat pada bagian teori penelitian. Hal ini didasarkan oleh uraian penjelasan mengenai jenis-jenis larutan dan pembagian larutan berdasarkan hantaran listrik dalam suatu percobaan.undefinedLarutan yang akan digunakan dalam penelitian juga memerlukan landasan penting untuk mendasarinya agar percobaan dapat menghasilkan suatu temuan.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A.undefined 


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar