Look at the picture and make comparative and superlative sentences based on the picture!

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Look at the picture and make comparative and superlative sentences based on the picture!

Pembahasan

Berikut adalah penjelasan tentang comparative dan superlative degree.

Comparative Degree

Pada comparative degree, salah satu dari kedua hal yang dibandingkan memiliki sifat ‘lebih’ dibanding hal lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -er atau more + adjective/adverb. Misalnya, “You are prettier than her.” memiliki arti kamu lebih cantik daripada dia. Akhiran -er digunakan jika adjective/adver terdiri dari 1 – 2 suku kata, sementara kata more digunakan ketika adjective/adver terdiri dari lebih dari 2 suku kata.

Superlative Degree

Pada superlative degree, hal yang dibicarakan memiliki sifat ‘paling’ di antara yang lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -est atau most + adjective/adverb. Misalnya, “You are the prettiest girl in school.” memiliki arti kamu adalah perempuan paling cantik di sekolah. Akhiran -est digunakan jika adjective/adver terdiri dari 1 – 2 suku kata, sementara kata most digunakan ketika adjective/adver terdiri dari lebih dari 2 suku kata.

Dalam soal di atas hal yang diperbandingkan adalah usia dari setiap anggota keluarga.

Berikut adalah contoh kalimat comparative degree berdasarkan gambar di atas:

Father is older than mother.

Lukman is younger than Salsa.

Berikut adalah contoh kalimat superlative degree berdasarkan gambar di atas:

Father is the oldest person in the family.

Lukman is the younger person in the family.



Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.