Perhatikan ciri pembuluh darah di bawah ini:, Pernyataan yang memiliki ciri-ciri pembuluh darah arteri adalah. . . .,

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Perhatikan ciri pembuluh darah di bawah ini:

    \t

  1. Pembuluh darah terbesar yang keluar dari ventrikel kiri, mengalirkan darah kaya oksigen.
  2. \t

  3. Memiliki lapisan tengah berupa tunika media yang terdiri atas jaringan otot polos dan serabut elastis
  4. \t

  5. Pembuluh darah yang menerima darah kaya karbondioksida dari tubuh bagian atas, leher dan kepala
  6. \t

  7. Pembuluh darah yang menerima darah kaya karbondioksida dari ventrikel kanan
  8. \t

  9. Pembuluh darah yang memiliki jaringan otot polos yang jumlahnya lebih sedikit dibanding jaringan ikat fibrosanya

Pernyataan yang memiliki ciri-ciri pembuluh darah arteri adalah . . . . space space

 

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah A. undefined 


Pembuluh darah arteri adalah salah satu jenis pembuluh darah di tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk membawa darah dengan tinggi oksigen dari jantung ke seluruh tubuh.

Dengan fungsinya ini, pembuluh arteri memiliki fungsi yang sangat penting untuk kehidupan manusia.

Pembuluh arteri memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Memiliki tekstur yang lebih tebal dibandingkan pembuluh lainnya. Memiliki dinding pembuluh yang terdiri dari tiga lapis. Lapisan terluar memiliki bentuk sel otot yang elastis, lapisan kedua atau lapisan tengah memiliki bentuk sel otot polos, sedangkan lapisan terdalam atau lapisan ketiga berbentuk sel dengan dinding tipis.
  • Pembuluh darah yang berdinding tebal, elastis dan kuat.
  • Hanya memiliki satu katup, dimana pangkal pembuluh darah terletak di dekat jantung, di luar bilik, yakni valvula semilunaris.
  • Saat diraba, denyutnya dapat dirasakan dengan jelas.
  • Tekanan darah yang melewati pembuluh arteri umumnya kuat.
  • Berada di bagian dalam tubuh.
  • Apabila terluka, maka darah akan memancar.
  • Membawa darah bersih.
Baca Selanjutnya :  , Sistem penamaan jenis-jenis kritik sastra bervariasi, bergantung pada pendekatan yang digunakan. Pendekatan moral menekankan pertalian karya sastra dengan wawasan moral dan agama. Pendekatan historis bekerja atas dasar lingkungan karya sastra berkaitan dengan fakta-fakta hidup pengarang. Sementara itu, pendekatan impresionistik, yang menjadi ciri khas aliran sastra romantik, menekankan efek personal karya sastra pada kritikusnya.,

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah A. undefined 


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar