Persamaan apa yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat?

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Persamaan apa yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat?

Jawaban

persamaan yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat adalah begin mathsize 14px style bold italic L bold equals bold Q over bold m end style
 .


Kalor lebur zat atau L adalah kalor yang dibutukan untuk mengubah satu satuan massa zat padat menjadi cair. Persamaan yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat yaitu:

begin mathsize 14px style Q equals m L L equals Q over m end style 

dimana L = kalor lebur (J/kg), m = massa zat (kg), Q = kalor (J)

Jadi, persamaan yang digunakan untuk mencari kalor lebur suatu zat adalah begin mathsize 14px style bold italic L bold equals bold Q over bold m end style .


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Baca Selanjutnya :  Predikat kota Yogyakarta bukan hanya sekadar (1) kota pelajar dan pariwisata, melainkan gudangnya industri kecil, terutama kerajinan. Ribuan industri kecil kerajinan berkembang di daerah ini, mulai dari skala kecil, misalnya souvenir (2) hasil industri rumah tangga hingga skala besar yang bertaraf (3) internasional. Model-model yang dihasilkan juga sesuai dengan tren (4) dunia.

Tinggalkan komentar