There are three girls who have different heights., Dinda is 150 cm tall;, Lina is 160 cm tall;, Yanti is 170 cm tall.

soal yang ada di artikel ini sering kita temukan pada tugas buku sekolah yang diberikab oleh bapak/ibu guru. sering kali kita mengingatnya waktu disekolah tetapi setelah di rumah kita lupa mengerjakan karna kesulitan dengan soal-soalnya.

kalau kita kerjakan sendiri sering sekali tidak menemukan jawaban yang tepat. lalu kita mencarinya diinternet sebagai cara cepatnya. nah, jawabanbukupaket.com saat ini membuat jawaban yang lebih ringkas dan mudah dipahami.

kunci jawaban ini dapat dijadikan media referensi dan sumber belajar siswa, guru dan orangtua di rumah yang ikut membantu mengerjaknya. baik langsung saja kita lihat pembahasan soal dan caranya beserta penjelasanya dibawah ini

PERTANYAAN SOAL:

Make comparison of adjectives based on the following data.

There are three girls who have different heights.

Dinda is 150 cm tall;

Lina is 160 cm tall;

Yanti is 170 cm tall.

Jawaban

jawaban yang benar adalah “Lina is taller than Dinda” dan “Yanti is the tallest of them all.”


Perintah soal di atas adalah membuat contoh dari comparative degree (tingkat lebih) dan superlative degree (tingkat paling).

Comparison Degree terbagi menjadi 3 macam, yaitu:

  1. Positive degree (tingkat setara)
  2. Comparison degree (tingkat lebih)
  3. Superlative degree (tingkat paling)

Terjemahan dari tiap-tiap kalimat di atas adalah:

Ada tiga gadis yang memiliki tinggi badan berbeda.
Dinda tingginya 150 cm;
Lina tingginya 160 cm;
Yanti tingginya 170 cm.

Berdasarkan terjemahan di atas kita dapat membuat kalimat perbandingan seperti:

  • Comparative degree: Lina lebih tinggi dari Dinda.
  • Superlative degree: Yanti adalah gadis tertinggi diantara semuanya.

Untuk membuat kalimat tersebut, susunlah kalimat berdasarkan pola.

Comparative degree: Jika kata adjective/adver terdiri satu suku kata atau dua suku kata namun diakhiri huruf y maka menggunakan pola S + to be + adjective/adverb + er + than + S, dan huruf y diganti menjadi i. Jika kata adjective/adver terdiri dari 2 atau lebih suku kata maka menggunakan pola S + to be + more + adjective/adverb + Than + S.

Jika kita amati, terjemahan kata “tinggi” adalah “high” yang terdiri dari 1 suku kata, maka menggunakan pola S + to be + adjective/adverb + er + than + S, maka kalimatnya menjadi “Lina is taller than Dinda”.

Superlative degree: Jika kata adjective/adver terdiri satu suku kata atau dua suku kata namun diakhiri huruf y maka menggunakan pola S + to be + the + adjective/adverb + est, dan huruf y diganti menjadi i. Jika kata adjective terdiri dari 2 atau lebih suku kata maka menggunakan pola S + to be + the most + adjective/adver.

Jika kita amati, terjemahan kata “tinggi” adalah “high” yang terdiri dari 1 suku kata, maka menggunakan pola S + to be + the + adjective/adverb + est, maka kalimatnya menjadi Yanti is the tallest of them all.

Baca Selanjutnya :  , "Cepat naik!", "Tidak. Biarkan aku sendiri!", "Kamu jangan gila. Ini tengah malam, kamu mau naik apa? Apakah kamu akan berjalan kaki sampai tempat kos?", Aku terus berjalan. Kurasakan air mataku berderai membasahi pipi. Hatiku sudah terlanjur sakit., , Sebelum pukul 05.00. Min sudah berkemas. Kira-kira setengah jam kemudian dia nampak seperti astronot siap ke angkasa. Jaket, helm, dan handuk kecil menjadi kostum resminya. Jam setengah enam, pelanggan ojek pertamanya adalah Rusmi, bakul sayuran di Pasar Legi. Hampir semua langganan ojeknya adalah pedagang sayur. Sekitar jam 09.00. Min baru nongkrong di pangkalan ojek sampai sore.,

Jadi, jawaban yang benar adalah “Lina is taller than Dinda” dan “Yanti is the tallest of them all.”


Demikian penjelasan yang dapat jawabanbukupaket.com berikan kepada para pembaca dan pengunjung semua. alangkah baiknya siswa, guru, ataupun orangtua mengoreksi ulang jawaban nya. jika dirasa sudah benar siswa menyalin dibuku sekolah, kemudian mengumpulkan tugasnya dengan guru

CATATAN :

soal yang berasal dari situs ini bersumber dari berbagai macam buku dan diiternet. admin merangkumnya menjadi satu agar lebih rapih dan enak dibaca. insyallah jawaban ini akurat. semoga bermanfaat dan mendapatkan nilai bagus hehe.

Tinggalkan komentar